Syarat-syarat untuk keberhasilan ritual pesugihan

Pesugihan adalah suatu aktivitas persekutuan antara Manusia dengan jin/mahluk ghaib untuk tujuan mendapatkan kekayaan secara instan dengan perjanjian tertentu yang biasanya merupakan pengganti dari harta atau uang ghaib yang akan didapatkan.

Pesugihan rata-rata bersifat pribadi antara jin pesugihan dengan orang yang melakukan pesugihan dengan perjanjian tertentu sebagai syaratnya, misalnya adanya kewajiban dari orang yang melakukan pesugihan tersebut untuk menyediakan sesuatu, baik itu tumbal atau ritual-ritual tertentu yang memerlukan syarat-syarat khusus agar ritualnya berhasil dan juga untuk menjaga agar kekayaannya terus bertambah sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Untuk melakukan pemanggilan jin/mahluk ghaib pesugihan biasanya diperlukan minyak-minyak khusus seperti minyak Ponibasalwa, Apel jin, Candu, berbagai jenis buhur dan dupa serta barang-barang lainnya sesuai yang diminta oleh juru kunci tempat pesugihan tersebut.

Berbagai jenis minyak, buhur dan dupa tersebut memang sangat disukai oleh mahluk ghaib, sehingga kemungkinan keberhasilan ritual pesugihan yang dilakukan akan lebih besar karena jin/mahluk ghaib pesugihan tersebut akan hadir menemui orang yang meminta pesugihan jika disediakan minyak dan uborampe yang disukainya.

Ada banyak sekali jenis pesugihan yang ada di Indonesia, antara lain:

• Pesugihan Raja/Ratu alam ghaib

Pesugihan ini merupakan sebuah pesugihan instan dengan syarat harus menyediakan tumbal baik itu anggota keluarganya atau orang lain bahkan dirinya sendiri sesuai yang diminta oleh jin/mahluk ghaib pesugihan.

Pesugihan jenis ini sangat mengerikan karena orang yang melakukan pesugihan tersebut harus rela mengorbankan anggota keluarga yang disayangi dan orang-orang yang tidak berdosa sebagai tumbalnya, selain itu kelak dia juga akan diambil dan dijadikan budak bangsa jin sebagai pengganti kekayaan yang pernah dinikmati di dunia.

• Penarikan Harta ghaib

Pesugihan jenis ini biasanya syaratnya lebih ringan karena tidak memerlukan tumbal nyawa Manusia. Untuk melakukan penarikan harta ghaib biasanya hanya memerlukan syarat-syarat berupa minyak Ponibasalwa, Apel jin, buhur, dupa, candu, kembang tujuh rupa, dan berbagai macam jajanan pasar sebagai ubo rampe/persyaratan ritual.

Kalaupun memerlukan tumbal nyawa, biasanya hanya meminta jenis binatang tertentu saja seperti ayam cemani, ayam putih, burung gagak dan binatang-binatang lainnya sesuai yang disukai oleh mahluk ghaib penjaga dana ghaib tersebut.

Jenis harta ghaib bisa bermacam-macam, bisa berupa emas batangan atau perhiasan, batu mulia, uang tunai yang bisa langsung dibelanjakan, dan benda-benda berharga lainnya yang bisa ditarik dan dipergunakan jika persyaratan yang diminta oleh mahluk ghaib penjaga harta tersebut telah dupenuhi semuanya.

• Pesugihan Tuyul

Pesugihan yang satu ini tergolong cukup unik karena uang yang didapatkan dari pesugihan ini merupakan uang dari dunia nyata yang diambil/dicuri dari orang-orang sekitar dengan bantuan Tuyul.

Cara mendapatkan Tuyul juga bisa dibilang cukup unik karena Tuyul bisa dibeli/didapatkan dengan mahar uang yang nominalnya menyesuaikan dengan kemampuan Tuyul yang dibeli tersebut, karena semakin mahal harga Tuyul yang dibeli, maka kemampuan Tuyul dalam mencuri uang juga akan semakin bagus dan nominal uang yang bisa dicurinya juga semakin besar.

Selain mahar berupa uang, biasanya untuk mendapatkan Tuyul juga diperlukan syarat-syarat lain berupa minyak, buhur, dupa dan uborampe lainnya sesuai yang disyaratkan oleh pawang Tuyul tersebut, serta harus melakukan ritual-ritual tertentu untuk mengikat Tuyul agar mau menurut dan mengabdi pada majikannya.

Namun pesugihan ini sangat berisiko terutama bagi istri pemilik Tuyul, karena Tuyul yang dipelihara akan selalu meminta disusui sampai payudaranya mengeluarkan darah sebagai imbalan karena telah berhasil mendapatkan uang untuk majikannya.

Biasanya istri pemilik Tuyul semakin lama tubuhnya akan semakin kurus karena darahnya terus-menerus dihisap oleh Tuyul sebagai imbalan setiap kali berhasil mencuri uang untuk majikannya.